Senin, 01 Agustus 2016

Ketahui Empat Khasiat Madu untuk Kecantikan

Madu lama dikenal punya segudang manfaat, termasuk dalam kecantikan.

Selasa, 5 Juli 2016 | 02:04 WIB
Oleh : Tasya Paramitha, Shalli Syartiqa

Ilustrasi madu (Pixabay/PollyDot)


VIVA.co.id
– Madu telah lama dikenal memiliki segudang manfaat, termasuk dalam hal kecantikan. Itulah sebabnya madu sering digunakan wanita di seluruh dunia dalam ritual perawatan kecantikan sehari-hari mereka. Selain dapat menghaluskan wajah, madu banyak mengandung khasiat alami yang mampu menghilangkan bekas-bekas jerawat di wajah Anda.
Kulit cenderung kehilangan kesehatan dan cahaya karena polusi, pola makan yang buruk, ketidakseimbangan hormon, berjemur dan lain-lain. Jika rutin merawat kulit dengan madu, maka Anda akan mendapatkan khasiat alami madu untuk kecantikan wajahyang telah dibuktikan oleh para peneliti.

Berikut ini adalah beberapa khasiat madu untuk kecantikan, seperti dilansir dari Boldsky.

Mengurangi jerawat
Madu alami ampuh mengurangi jerawat dan menyamarkan bekas jerawat. Pasalnya, madu itu sendiri dilengkapi dengan sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Melembapkan kulit
Madu mengandung zat alami yang dapat melembapkan sel kulit Anda dan membuat kuli terasa lebih lembut.

Menyembuhkan bekas luka
Khasit madu sudah dirasakan sejak zaman kuno. Madu dianggap sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan luka kulit ringan dan luka bakar karena madu memiliki sifat anti-inflamasi.

Mengurangi kulit berminyak
Madu yang selalu dikombinasikan dengan roti atau kue saat disantap ternyata ampuh mengurangi produksi sebum di pori-pori kulit Anda, sehingga mengurangi sifat manis pada kulit. Dengan begitu produksi minyak pun akan berkurang.


EmoticonEmoticon